Sukses

Juara TSC 2016, Persipura Diganjar Rp 3 Miliar

Arema sebagai runner up TSC 2016 menerima Rp 2 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Operator turnamen Torabika Soccer Championship 2016 (TSC 2016) presented by IM3 Ooredoo, PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) membeberkan nominal hadiah yang diperoleh klub peserta turnamen.Persipura Jayapura sebagai juara TSC 2016 akan menerima hadiah Rp 3 miliar.

Sementara itu, Arema Cronus yang menyabet runner up mendapat hadiah Rp 2 miliar. Selain itu, PT GTS juga bakal memberikan apresiasi khusus pada pencetak gol terbanyak sampai pemain terbaik di TSC 2016 ini. Top scorer diraih striker Sriwijaya FC, Alberto 'Beto' Goncalvez.

Direktur PT GTS Joko Driyono mengatakan bahwa pihaknya juga akan menggelar laga eksebisi sekaligus penyerahan hadiah sebagai pesta penutupan turnamen jangka panjang ini. Laga eksebisi tersebut akan mempertemukan juara TSC yakni Persipura Jayapura dengan Persib Bandung pada 7 Januari 2017 di Bandung.

"Kick-off TSC digelar di Jayapura oleh Presiden RI dan ternyata perayaan juara juga di sana. Untuk itu kami memberikan apresiasi dengan menggelar Tribute to Persipura," kata Joko Driyono dalam jumpa pers Final Season TSC 2016, di SCTV Tower, Rabu (21/12/2016) sore.

Persipura keluar sebagai juara setelah mengoleksi 68 poin di puncak klasemen akhir. Sedangkan Arema Cronus harus puas sebagai runner-up, diikuti oleh Madura United, yang sempat menjadi juara paruh musim.

Usai laga Persipura versus Persib, trofi juara TSC dan beberapa hadiah akan umumkan. Mulai dari pencetak gol terbanyak, pemain terbaik, pemain muda terbaik, hingga pengumuman komposisi 11 pemain terbaik.

Berikut distribusi hadiah Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo:

Juara            : Rp 3 miliar (Persipura Jayapura)
Runner-up    : Rp 2 miliar  (Arema Cronus)
Pencetak gol terbanyak    : Rp 150 juta (Alberto Beto Goncalvez)
Pemain terbaik                  : Rp 150 juta
Pemain muda terbaik        : Rp 100 juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.