Sukses

Berebut Pemain Timnas Indonesia Usai Piala AFF 2016

Rizky Pora, Hansamu, Abduh Lestaluhu jadi pemain timnas Indonesia yang bersinar di Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan istimewa timnas Indonesia di Piala AFF 2016 membuat para pemainnya seakan laris manis setelahnya. Beberapa nama nyatanya menjadi bahan rebutan klub-klub Tanah Air.

Rizky Pora dan Hansamu Yama menjadi yang paling panas. Duo Barito Putera itu diincar oleh beberapa klub ternama Indonesia, sebut saja Persib Bandung, hingga Arema Cronus. Namun, manajemen Barito Putera bakal gerak cepat mengamankan Rizky dan Hansamu.

Manajer Barito, Hasnuriadi Sulaiman HB mengatakan kepada Rizki Pora gajinya selama di Barito akan digandakan 100 persen. Bukan hanya itu, Hasnur juga berjanji memberikan bonus kepada Rizky dan Hansamu dua pemain Barito yang telah membela negara.

"Kenaikan gaji setiap bulan dan bonus untuk pemain Barito Putera yang membela negara itu merupakan kebiasaan Barito sepeninggalan almarhum ayah saya, Sulaiman HB," kata Hasnur dikutip Berita Barito.

Selain duo Barito, Fachrudin Aryanto juga menarik perhatian. Bukan tanpa alasan, penampilannya bak tembok di lini belakang membuat Madura United kesengsem.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Kontrak Baru

Apalagi, sampai saat ini belum ada pembicaraan kontrak baru dari Sriwijaya FC. Peluang dia cabut semakin besar.

Belum lagi duo PS TNI, Abduh Lestaluhu dan Manahati Lestusen. Ya, baik Abduh dan Manahati beberapa hari belakangan kabarnya bakal berlabuh ke Barito Putera.

Abduh, malah juga diincar oleh Persija Jakarta, klub yang dahulu mengorbitkan namanya. Dia sendiri mengakui kalau sudah ada pembicaraan dengan Presiden Persija, Ferry Paulus.

Selain Abduh, Persija juga kabarnya tengah membidik striker Pusamania Borneo FC (PBFC), Lerby Eliandry. Namun, belum terlalu jelas kelanjutan rumor itu.

Nama Stefano Lilipaly juga mencuat. Pelatih SC Telstar, Michel Vonk, mengaku agak khawatir, kehilangan Fano. "Banyak klub yang berminat dengan Lilipaly. Saya paham, karena dia bermain bagus dan impresif di sana," kata Vonk dikutip Rtvnh.nl.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.