Sukses

Bantai Lazio, Inter Raih 4 Kemenangan Beruntun

Meski berstatus sebagai tuan rumah, tidak mudah bagi Inter untuk mengambil kendali permainan dari Lazio.

Liputan6.com, Milan - Internazionale Milan menang telak 3-0 atas tamunya, SS Lazio di lanjutan Liga Italia, Kamis (22/12/2016) dinihari tadi WIB di Stadion San Siro. Kemenangan ini merupakan yang keempat secara beruntun bagi Inter.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, tidak mudah bagi Inter untuk mengambil kendali permainan dari Lazio. Statistik mencatat, mereka hanya menguasai bola sebanyak 49 persen hingga menit 25.

Pada menit 27, gawang Inter hampir bobol. Sundulan gelandang Lazio, Sergej Milinkovic hanya melenceng tipis di sisi gawang inter yang dikawal Samir Handanovic.

Jelang pertandingan babak pertama berakhir, Inter mulai bisa lepas dari tekanan Lazio. Mereka mampu menguasai bola sebanyak 52 persen berbanding 48 persen milik Lazio.

Namun hingga turun minum, Inter dan Lazio ternyata sama-sama belum menemukan gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Kebangkitan Inter yang sudah terasa sejak menit 40, membuahkan hasil di menit 54. Ever Banega membuat Inter unggul setelah tembakannya dari luar kotak penalti tidak bisa ditahan Frederico Marchetti.

Gol Banega disusul gol Mauro Icardi di menit 56. Berawal dari umpansilang Danilo D'Ambrossio, kapten Inter itu sukses menyundul bola ke gawang Biancocelesete -julukan Lazio.

Inter semakin solid setelah unggul 2-0. Sebaliknya bagi Lazio, tim asuhan Simone Inzaghi ini kesulitan untuk menembus pertahanan Nerazurri -julukan Inter.

Pada menit 66, Icardi akhirnya semakin membenamkan Lazio. Gol itu ia cetak usai berhasil menyambut umpan matang Banega.

Lazio berusaha bangkit dari keterpurukan. Namun upaya mereka ternyata tidak membuahkan hasil.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 3-0 bagi Inter Milan. Dengan kemenangan ini, Inter mengemas 30 poin dan duduk di peringkat 7.

Sementara itu, kekalahan dari Inter membuat Lazio gagal menyalip Napoli di peringkat ketiga. Lazio harus puas tertahan di peringkat 4 dengan 34 poin.

Susunan pemain

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Miranda, Murillo , Ansaldi (Nagatomo 63'); Brozovic, Kondogbia, Candreva (Gabriel 86'), Banega (Palacio 73'), Perisic; Icardi.

Lazio: Marchetti; Basta, de Vrij, Wallace, Patric (Keita 59'); Parolo, Biglia (Cataldi 83'), Milinkovic; Felipe Anderson, Immobile, Lulic (Lombardi 72')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini