Sukses

Gundogan Bicara Soal Perbandingan Klopp dan Guardiola

Gundogan menganggap, Guardiola tak tertandingi dalam soal perencanaan untuk pertandingan.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan mengaku tak ada manajer seperti sosok manajernya sekarang, Pep Guardiola. Gundogan menganggap, Guardiola tak tertandingi dalam soal perencanaan untuk pertandingan.

"Tidak ada manajer seperti dia. Guardiola punya kharisma besar. Semua tahu, sepak bola yang dipraktekkan Guardiola selalu dominan dan sukses," ujar Gundogan seperti dilansir Sports Mole.

Gundogan pindah ke City di awal musim ini dari Borussia Dortmund. Selama membela Die Borussien, Gundogan pernah merasakan tangan dingin Jurgen Klopp dan sedikit asuhan Thomas Tuchel.

Lalu, bagaimana perbandingan Klopp dan Guardiola menurut Gundogan? 'Keduanya adalah manajer kelas dunia dengan kualitas masing-masing. Keduanya sangat antusias tapi dengan gaya yang berbeda," ujar Gundogan.

"Klopp punya kemampuan luar biasa. Dia bisa menghibur orang-orang, membuatnya tertawa. Lalu, dengan cepat Anda pun menjadi fansnya," ujar Gundogan mengakhiri.

Gundogan saat ini sedang menjalani operasi usai cedera lutut parah. Akibatnya, gelandang asal Jerman ini kemungkinan harus absen dalam waktu yang lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.