Sukses

Alasan Biaggi Tolak Jadi Mentor Lorenzo

Biaggi dan Lorenzo dikenal sangat dekat.

Liputan6.com, Jerez - Mantan juara dunia empat kali Max Biaggi mengaku pernah mendapatkan tawaran menarik dari Jorge Lorenzo untuk menjadi mentor di tim Ducati musim ini. Namun pria berusia 45 tahun itu justru menolak tawaran menggiurkan tersebut.

Padahal Biaggi dan Lorenzo dikenal sangat dekat selama bertahun-tahun. Bahkan tak jarang eks pembalap Honda sering terlihat memberikan wejangan kepada X-Fuera selama menjalani balapan di beberapa tahun terakhir ini.

Tapi entah kenapa Biaggi tidak tertarik untuk berada di garasi bersama sahabatnya tersebut. Alasannya lantaran dia lebih memilih untuk menjalankan tim sendiri ketimbang menjadi mentor seorang pembalap.

Maklum saja, musuh bebuyutan Valentino Rossi itu baru-baru ini mempresentasikan tim baru bernama Max Racing Team di Moto3.

"Memang, saya pernah mendapat kesempatan itu. Tapi Lorenzo harus mulai terbiasa dengan situasi yang sudah ada di tim Ducati, terutama mengenai aturan dan keseimbangan," tutur Biaggi seperti dikutip Mundo Deportivo.

"Saya lebih suka memiliki tim sendiri atau menjadi pemilik. Pekerjaan ini sedang berjalan dan saya ingin memastikan akan memberikan kesempatan kepada pembalap muda," ungkap Biaggi.

Alhasil, hingga saat ini Lorenzo masih pusing untuk memilih mentor yang dianggapnya tepat untuk mendampinginya di Ducati. Namun beredar rumor jika Ducati sedang mencoba untuk mencapai kesepakatan dengan Casey Stoner untuk mengisi tempat yang diinginkan pemilik nomor 99 tersebut. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.