Sukses

Lini Belakang Keropos, City Makin Ngotot Boyong Van Dijk

Musim ini City memang bermasalah dengan lini belakang.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City terus berbenah agar bisa menjadi juara Liga Inggris. Terbaru, The Citizens terus melakukan pendekatan pada Virgil van Dijk.

Musim ini City memang bermasalah dengan lini belakang. Mereka hanya tiga kali meraih clean sheet dari 17 laga di Liga Inggris.

Para pemain belakang yang ada seperti Pablo Zabaleta, Nicolas Otamendi, hingga Aleksandar Kolarov masih belum memberikan performa terbaiknya. Bahkan pemain mahal yang dibeli musim panas tahun lalu, John Stones lebih sering dicadangkan.

Itu sebabnya van Dijk dianggap tepat untuk menambal kekurangan yang ada. Selain punya pengalaman di Liga Inggris, van Dijk juga sedang memasuki usia emas.

Kebetulan Southampton sebagai pemilik van Dijk kemungkinan tidak akan ngotot mempertahankannya. Apalagi jika City memberikan penawaran hingga 50 juta pounds.

Maklum, Soton hanya membeli van Dijk dengan harga 13 juta pounds dari Celtic setahun lalu. Sehingga uang penjualannya bisa untuk membeli pemain baru dengan harga yang lebih murah.

Jika gagal mendapatkan van Dijk, City juga sudah punya alternatif. Manajer Pep Guardiola berencana lebih banyak memainkan bek muda Tosin Adarabioyo yang merupakan produk akademi City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.