Sukses

The Next Rossi Indonesia Siap Tampil di MotoGP

Ali Adrian The Next Rossi Indonesia siap tampil di MotoGP 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap muda Indonesia, Ali Adrian bakal menginjakkan kakinya di ajang MotoGP. Namun sebelum itu, pria yang dijuluki The Next Rossi ini akan mengikuti di FIM World Championship Supersport 300 pada tahun 2017.FIM World Championship Supersport 300 merupakan warna baru pada ajang balap internasional. Kompetisi ini bisa memungkinkan Adrian tampil di MotoGP.

Adrian akan mengikuti sembilan seri FIM World Championship Supersport 300. Balapan ini akan dimulai pada akhir bulan Maret di MotorLand Aragon hingga November di Losail lntemational Circuit, Qatar tahun depan.Pria kelahiran 29 September 1993 berharap dirinya bisa masuk lima besar di akhir kompetisi FIM World Championship Supersport 300. Sehingga The Next Rossi menargetkan dirinya balapan di MotoGP pada tahun 2021."Saya sudah siap mental untuk balapan di sana. Hampir setiap hari saya berlatih fisik. Saya juga latihan motorcross. Saya sudah tidak sabar berada di atas motor 300," kata The Next Rossi saat konfrensi pers di Jakarta, Kamis (22/12/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Yamaha

Nantinya, Adrian bakal menggunakan mesin Yamaha YZF-R3 di ajang tersebut. Dia memilih Yamaha ketimbang, mesin Honda, Kawasaki, atau KTM karena rekam jejaknya."Saya memilih Yamaha bukan karena terikat kontrak. Pertimbangan saya pakai Yamaha karena saat race di italia tahun ini, mereka memenangkan empat dari tujuh balapan. Saya sudah menyerahkan mesinnya kepada beberapa mekanik," ujar Adrian.Meski sudah memantapkan pilihan, Adrian masih punya kesempatan memilih motor lain untuk balapan nanti. "Itu tergantung regulasinya," kata pria yang menjadi juara nasional di kelas 150cc dan 250cc pada 2011.Adrian mendapat dukungan dari PT Pertamina untuk tampil di FIM World Championship Supersport 300. "Kami akan terus mendukung Adrian untuk berprestasi dan meraih podium untuk Indonesia," kata Head of Marketing Communications Project PT Pertamina, Dendi Danianto.

3 dari 3 halaman

Dijuluki The Next Rossi

Adrian mendapat sebuah kehormatan dari media otomotif asal Jerman. Rider kelahiran Jakarta itu dijuluki sebagai The Next Rossi dari Indonesia berkat keterampilannya menarik gas."Waktu itu media Jerman menghubungi saya. Mereka bertanya: 'Apakah boleh menyebut saya sebagai The Next Rossi?' Ini sebuah kejutan, siapa juga yang menolak dengan julukan itu," ucapnya."Mereka bilang kalau saya punya kemiripan dengan Valentino Rossi. Saya dan dia sama-sama tampil bagus saat balapan, meski sempat mendapat hasil kurang saat sesi latihan bebas," kata Adrian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.