Sukses

Chelsea Bakal Tikung MU demi Boyong James

MU merupakan tim paling serius mendatangkan James.

Liputan6.com, London - Chelsea siap menikung Manchester United (MU) untuk mendapatkan gelandang Real Madrid, James Rodriguez. Masa depan James di Santiago Bernabeu masih belum jelas.

Setelah gelaran Piala Dunia Antarklub 2016, James mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Dia siap meninggalkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada bursa transfer Januari mendatang.

"Saya tidak bisa menjamin akan tinggal di Real Madrid. Saya telah memanfaatkan hari-hari yang tersisa untuk berpikir tentang masa depan saya," kata James yang kecewa tidak dimainkan saat partai final Piala Dunia Antarklub.

Saat ini, mantan gelandang AS Monaco itu tidak bersama Madrid. Dia sedang liburan musim dingin bersama keluarganya di Kolombia.

"Dia berada di Kolombia untuk merayakan Natal bersama kami. Kami akan pergi ke Medellin (kota terbesar kedua di Kolombia)" ujar Pilar Rubio, ibunda James, dikutip dari El Tiempo.

Sejauh ini, MU dikabarkan menjadi klub yang paling serius mendatangkan James. Manajemen MU sudah menyiapkan dana sebesar 80 juta euro (Rp 1,1 triliun) untuk mendatangkan pemain Timnas Kolombia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chelsea Siap Menikung

Tidak mau kalah dari MU, Chelsea juga sedang merencanakan proses transfer James. Pihak The Blues--sebutan Chelsea--berniat mendatangkan gelandang berusia 25 tahun tersebut untuk menggantikan Oscar.

Oscar rencananya bakal dilepas pada bursa transfer Januari mendatang. Pemain Timnas Brasil bakal hengkang ke Liga Super Tiongkok.

Sementara itu, Chelsea bersedia menyerahkan uang sebesar Rp 1 triliun ke rekening tim besutan Zinedine Zidane untuk mendatangkan James ke Stamford Bridge. Demikian dilansir dari Marca.

James Rodriguez (REUTERS/Juan Medina)

James sendiri kalah bersaing di skuat Madrid. Dia tidak mampu bersaing dengan Luka Modric, Toni Kroos, Lucas Vazquez, Isco, Marco Asensia, hingga Jese.

Berbeda dengan musim lalu, James lebih banyak berada di bangku cadangan pada musim ini. Dia hanya tampil sebanyak delapan kali di La Liga, empat di antaranya dimulai dari bangku cadangan.

James baru mencetak satu gol. Dia juga tercatat telah menciptakan sepuluh peluang di kotak penalti lawan, dia di antaranya berbuah menjadi gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • James Rodríguez adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    James Rodríguez adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    James Rodriguez

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Terkini