Sukses

MU Tak Mau Finis Empat Besar, Mourinho Inginkan Posisi Ini

Keyakinan mulai tumbuh di Old Trafford, dan Mourinho merasa MU dapat mencapai finis lebih tinggi.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho mulai percaya diri setelah melihat performa anak asuhnya. Bahkan, pelatih asal Portugal ini yakin MU bisa finis lebih tinggi dari posisi ke-empat klasemen sementara Liga Premier.   

Saat ini MU berada di urutan ke-enam klasemen sementara. Mereka hanya terpaut empat poin dari Arsenal, yang menempati posisi 4, dan tujuh angka di belakang Liverpool, yang berada di urutan kedua.

Tim Setan Merah saat ini tengah berupaya mengembalikan kejayaan sejak kepergian Alex Ferguson pada 2013. Dan, skuat Mourinho ini sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan setelah menjalani awal musim yang kurang meyakinkan.

"Jadi mari kita lihat di mana kami selesai (finis), saya tidak ingin mengatakan keempat, karena saya pikir kami bisa lebih baik dari keempat," kata Mourinho.

Namun, Mourinho juga mengakui timnya bisa juga terlempar dari empat besar, mengingat persaingan begitu keras dan tim teratas memiliki ambisi yang sama. "Jadi, saya tidak ingin mengatakan lagi ke-empat atau ketiga atau kelima."

Karena itu pula, Mourinho meminta anak asuhnya harus bekerja lebih keras, dan meningkatkan prinsip-prinsip bermain, bagaimana cara bertahan dan menyerang dengan lebih jelas.

"Banyak pertandingan yang membuat kami kebobolan. Namun, hasil buruk tidak membuat kita mengubah ide kami dan arah kami. Jadi kami baik-baik saja."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perpanjang Kontrak

Kinerja Mourinho rupanya membuat manajemen MU puas. Kabarnya, mereka siap untuk memperpanjang kontrak Mourinho sebagai manajer.

Mourinho datang ke MU di awal musim ini menggantikan Louis van Gaal. Optimisme sempat merebak menyusul kedatangannya.

Suporter MU optimistis, timnya bisa langsung tancap gas sejak awal musim. Namun  yang terjadi di luar dugaan.

MU saat ini masih tertahan di peringkat enam pada pekan ke-17 Liga Inggris. Rasa pesimistis pun mulai hinggap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.