Sukses

Manjakan Fans, AS Roma Luncurkan Situs Berbahasa Indonesia

AS Roma menyapa fans Indonesia lewat situs berbahasa Indonesia.

Liputan6.com, Roma - Tim ibukota Italia AS Roma berusaha lebih intim lagi dengan para penggemarnya di Indonesia. Setelah meluncurkan Twitter resmi berbahasa Indonesia, kini Romanisti dimanjakan oleh terobosan baru manajemen Giallorossi.

Pada Kamis (22/12/2016) sore tim media digital AS Roma meluncurkan website berbahasa Indonesia. Laman asroma.com/id akan menyediakan semua fitur yang ada di situs aslinya, yakni berita harian, wawancara eksklusif, galeri foto hingga statistik pertandingan.

Kepala Tim Digital AS Roma, Paul Rogers mengatakan Indonesia adalah salah satu negara yang paling penting untuk klubnya. Selain Mesir dan Italia, Indonesia juga merupakan negara terbesar ketiga di dunia dalam jumlah pengikut atau follower I Lupi di media sosial.

"Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi AS Roma. Klub ini memiliki basis penggemar yang sangat fanatik di sana, dan dibuktikan ketika tim ini pertama kali mengunjungi Jakarta pada musim panas 2015," kata Rogers.

Pada 25 Juli 2015 lalu, Roma mengunjungi Jakarta dalam rangka tur musim panas. Bukan untuk menantang tim nasional atau salah satu klub di sini, skuat asuhan Rudi Garcia itu bertanding melawan rekan pemain satu tim yang dibagi menjadi Tim Merah dan Tim Putih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fans Indonesia Fanatik

Bukan hanya berita terjemahan dari Italia, fans AS Roma juga dapat menikmati konten berita lokal yang relevan dengan kegiatan suporter di Indonesia. Inilah situs berbahasa asing kedua setelah mereka meluncurkan situs klub berbahasa Arab pada dua minggu lalu.

"Lebih dari 25 ribu fans hadir saat itu untuk melihat pertandingan persahabatan intra-skuat dan pemain Italia kami. Kami kagum saat fans lokal tahu semua lagu lama Curva Sud," kata Rogers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.