Sukses

Persaingan dengan Barca Kian Ketat, Madrid Diingatkan Sejarah

Campo menceritakan saat Madrid mengalami hal menakjubkan di musim 2006-07.

Liputan6.com, Madrid - Ivan Campo percaya sejarah terkenal Real Madrid dari comebacks menunjukkan mantan klubnya masih harus waspada terhadap Barcelona di perebutan gelar LaLiga ini.

Ivan Campo mengingatkan Real Madrid agar terus mewaspadai rival utamanya Barcelona dalam persaingan perebutan gelar La Liga Spanyol. Mantan pemain Madrid ini mengingatkan akan sejarah yang pernah dirasakan klub ini.

Campo menceritakan saat Madrid mengalami hal menakjubkan di musim 2006-07. Ketika itu Madrid, yang sempat tertinggal jauh dari Barcelona malah mampu mencuri gelar.

"Barcelona bisa melampaui Real Madrid? Ya, tentu saja. Itu pernah terjadi ketika Barcelona berada di atas dan Real Madrid dianggap tidak bisa menjangkau mereka. Tapi, yang menang di akhir? Real Madrid," katanya.

"Jalan masih panjang dan belum tentu pasti untuk mengatakan jika Real Madrid akan memenangkan La Liga atau tidak."

Campo menyebut ada pertandingan-pertadingan krusial. Masih ada lima bulan ke depan untuk perjuangan ini. Pada dasarnya, dua bulan terakhir musim ini, kedua tim besar itu, harus menjalani laga Copa del Rey, dan laga kunci di Liga Champions.

Madrid sendiri saat ini masih memimpin klasemen sementara Liga Spanyol. Bahkan, skuat asuhan Zinedine Zidane ini, berhasil memecahkan rekor 37 pertandingan tanpa kekalahan.

Madrid unggul tiga poin dari Barcelona. Namun, mereka masih memiliki keuntungan satu pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.