Sukses

Pegolf Ernie Els Kembali Ramaikan SMBC Singapore Open 2016

Pegolf-pegolf kelas dunia dipastikan bakal meramaikan SMBC Singapore Open 2016.

Liputan6.com, Singapura - Pegolf-pegolf kelas dunia dipastikan bakal meramaikan SMBC Singapore Open yang akan berlangsung di Sentosa Golf Club, 19-22 Januari 2016. Mereka akan bertarung memperebutkan total hadiah 1 juta USD. 

Adam Scott, pegolf asal Australia yang telah tiga kali menjuarai event ini dipastikan bakal tampil lagi. Selain itu, hadir juga pegolf asal Spanyol, Sergio Garcia pada turnamen yang sudah memasuki edisi ke 51 ini.

Yang tak kalah menarik, mantan pegolf nomor satu dunia, Ernie Els juga sudah memesan tempat. Pegolf asal Afrika Selatan ini masih penasaran setelah di dua event sebelumnya hanya mampu finis di urutan dua.

"Terakhir kali saya tampil di Singapura pada tahun 2011, jadi saya sudah tidak sabar untuk kembali ke sana dan melepaskan beberapa pukulan pada kejuaraan itu," kata Ernie Els pada rilis yang diterima Liputan6.com.

"Senang sekali melihat turnamen ini kembali lagi dijadwalkan awal musim ini. Ada banyak pecinta golf yang sangat mendukung di sana (Singapura). Singapura kota indah dan tentu saja Serapong Course adalah salah satu yang terbaik di Asia," beber pegolf yang dijuluki The Big Easy tersebut menambahkan. 

Els pertama kali tampil di Singapore Open 2006. Saat itu, Els gagal mengangkat trofi setelah kalah dua pukulan kepada Scott saat three-hole play-off di hari Minggu. Scott pun keluar sebagai juara.
 
Els kembali tampil pada 2008, namun kembali finis di urutan kedua. Gelar juara jatuh ke tangan pegolf India, Jeev Milkha Singh. Tiga tahun kemudian, Els kembali mencoba peruntungannya.  Namun kali ini, Els terpuruk dan finis di posisi ke-23. Els telah memenangkan 70 gelar dari seluruh dunia dan 19 kali menang PGA Tour.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.