Sukses

5 Klub Liga Inggris Ini Siap Bikin Kejutan di Boxing Day

Menjelang Boxing Day, Costa merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan 13 gol

Liputan6.com, Manchester - Kompetisi di Liga Inggris tetap akan berlangsung selama Natal dan Tahun Baru. Pertandingan yang digelar di hari besar itu, lebih dikenal dengan sebutan "Boxing Day".

Laga-laga menarik di Negeri Ratu Elizabeth itu, tetap berlangsung meski sejumlah liga domestik memutuskan untuk berlibur. Meski begitu, klub-klub besar tetap memandang pertandingan tersebut, sangat penting karena bakal mempengaruhi perjalanan mereka selanjutnya.  



Chelsea, misalnya. "The Blues" menilai jadwal padat seputar Natal dan akhir tahun justru akan menciptakan rekor-rekor.

Kemenangan di kandang saat menjamu Bournemouth pada Boxing Day akan menjadi kemenangan beruntun ke-12 di Liga Inggris bagi Chelsea.

Kemenangan lain atas Stoke City di Stamford Bridge pada 31 Desember 2016 mendatang, akan membuat "Si Biru" menyamai rekor 13 kemenangan beruntun dalam satu musim seperti yang pernah diukir Arsenal pada 2001/2002.

Tim asuhan Antonio Conte itu, nantinya dapat menyebut diri mereka sendiri sebagai  tim "tidak tersentuh" jika mereka dapat meneruskan laju kemenangan sampai tahun baru.

Namun, ada beberapa masalah yang harus dihadapi Chelsea jelang pertandingan ini. Saat menghadapi Bournemouth, mereka tidak bisa diperkuat dua pemain andalannya, Diego Costa dan NGolo Kante yang terkena skors.

Costa merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan 13 gol, lebih banyak dari koleksi golnya sepanjang musim lalu. Sedangkan, Cante telah mentransfer bentuk permainan yang membantu Leicester City memenangi gelar ke jantung lini tengah Chelsa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incar Kemenangan

Kemenangan lain bagi Chelsea akan memperbesar keunggulan mereka atas Liverpool, pesaing terdekat mereka yang belum akan bermain sampai 27 Desember ketika Si Merah menjamu Stoke City.

Manajer Liverpool Juergen Klopp harus memutuskan apakah akan memainkan Daniel Sturridge sejak awal. Sang penyerang tampil sebagai pemain pengganti untuk melepaskan tembakan yang menjadi awal terciptanya gol penentu kemenangan yang dibukukan Sadio Mane, saat mereka memenangi "derby" Merseyside melawan tim sekota Everton.

Sementara itu, Manchester City akan menyambut kembalinya Fernandinho dari skors untuk lawatan mereka saat Boxing Day ke markas tim juru kunci Hull City. Namun, mereka akan kembali tidak diperkuat penyerang Sergio Aguero, yang menjalankan skors empat pertandingan.

3 dari 3 halaman

Kandidat Juara

Di tempat terpisah, manajer Arsenal Arsene Wenger memerlukan kemenangan atas West Bromwich Albion. Ini untuk membungkam pihak-pihak yang mencemooh timnya untuk bersaing serius sebagai kandidat juara.

Sementara, Jose Mourinho tahu bahwa peluang Manchester United kemungkinan telah menguap pada musim ini. Namun secara tradisional mereka tampil cukup baik sepanjang periode Natal dan ia akan mengincar sembilan angka, dimulai dengan kemenangan atas Sunderland pada Boxing Day.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Boxing Day

Video Terkini