Sukses

Cristiano Ronaldo Dinobatkan Sebagai Raja Media Sosial 2016

Postingan Cristiano Ronaldo di media sosial menghasilkan total interaksi dari 34 juta pengguna.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo meraih penghargaan lain jelang berakhir tahun ini. Usai memenangkan trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub bersama Real Madrid, serta juara Piala Eropa dengan Timnas Portugal, meraih penghargaan Ballon d'Or 2016, pemain berjuluk CR7 dinobatkan sebagai raja media sosial tahun ini.

Menurut alat analisis sosial CrowdTangle seperti dilansir Soccerway, Jumat (23/12/2016), tiga postingan Cristiano Ronaldo di Facebook dan lima di Instagram menghasilkan total interaksi dari 34 juta pengguna.

Ketiga postingan mantan pemain Manchester United itu di Facebook antara lain memegang trofi Piala Eropa 2016, menikmati perayaan ulang tahun dengan anaknya, dan merayakan dengan skuat Portugal di pesawat. Postingan itu menghasilkan 7,4 juta interaksi.

Sementara postingan di Instagram yang paling mendapat interaksi adalah memamerkan mobil barunya, berdiri bersama Timnas Portugal di podium juara Piala Eropa, dan pertemuan dengan aktor Jason Statham.

Sementara postingan Cristiano Ronaldo di Twitter yang banyak mendapat interaksi adalah cuitannya pergi ke Amerika Serikat untuk bertemu bintang senam Simone Biles dan kepindahan Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United. Dua postingan itu mendapat 486.000 interaksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Penghitungan

Postingan yang paling mendapat perhatian diukur dengan menggunakan jumlah total interaksi yang diterima. Ini setara dengan suka, komentar, dan membagikan untuk Facebook. Sementara untuk Instagram dilihar dari suka dan komentara. Sedangan di Twitter dilihat dari komentar dan retweets.

Ronaldo telah menggambarkan 2016 sebagai tahun terbaik dalam terbaiknya. Tidak hanya sukses di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.