Sukses

Jelang Juventus Vs Milan, Allegri Ragu Mainkan Pjanic

Milan akan menantang juara bertahan Serie A Juventus.

Liputan6.com, Doha - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri masih menunggu perkembangan kondisi dari gelandang andalannya Miralem Pjanic jelang laga melawan AC Milan pada Jumat (23/12/2016) malam nanti. Pjanic diragukan tampil dalam final Piala Super Italia di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar karena sempat mengalami cedera saat melawan AS Roma.

Dalam laman resmi klub, Allegri mengisyaratkan bakal memasang dua sampai tiga penyerang. Pjanic, yang baru datang pada musim panas lalu terbiasa dimainkan di belakang dua penyerang Juve seperti Gonzalo dan Mario Mandzukic.

"Saya masih harus memutuskan apakah saya akan menurunkan dua atau tiga orang di depan, yang tergantung pada (Miralem) Pjanic, siap dimainkan atau tidak. Kami juga punya (Juan) Cuadrado yang bisa bermain besok, jadi saya masih bisa berpikir dari sekarang hingga kick-off nanti," ucap Allegri.

Tim berjuluk Si Nyonya Tua ini patut berhati-hati dengan AC Milan karena calon lawannya tersebut baru saja memutuskan rekor buruk dalam sembilan kali pertemuan. Selalu kalah dari Juventus sejak 2013 lalu, Rossoneri menang 1-0 pada Oktober lalu di pekan ke-sembilan Serie-A.

"Juventus vs Milan selalu jadi pertarungan yang sengit dimana sering kali dia tim ini saling menjatuhkan satu sama lain. Kami akhirnya kalah pada laga terakhir, tapi menang pada kesempatan-kesempatan sebelumnya," kata Allegri.

"Kami belum pernah benar-benar mendominasi pertandingan atau telak secara skor. Kami memang mengharapkan kompetisi yang sengit besok (malam ini)," ujar Allegri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini