Sukses

Chelsea Resmi Lepas Oscar ke Shanghai SIPG

Chelsea akhirnya melepas Oscar ke Liga Tiongkok

Liputan6.com, London - Gelandang serang Chelsea asal Brasil, Oscar akhirnya resmi dilepas ke klub Liga Tiongkok Shanghai SIPG pada musim dingin ini. Nilai transfer pemain 25 tahun ini menjadi rekor penjualan tertinggi untuk Chelsea.

Dalam laman resmi klub, pada Jumat (23/12/2016) sore, kedua klub sudah menyetujui segala persyaratan untuk kepindahan Oscar secara permanen. Menurut ESPN, dia dilepas dengan nilai transfer 60 juta pounds atau Rp 989 miliar lebih.

Bersama The Blues, jebolan akademi Sao Paulo tersebut telah merayakan gelar Liga Inggris, Piala Liga dan Liga Europa. Dari 203 penampilannya di klub, Oscar juga telah menyumbangkan 38 gol.

Nilai transfer Oscar kali ini menjadi yang tertinggi, melampaui harga jual David Luiz pada musim panas 2014 ke Paris Saint-Germain. David Luiz sempat hengkang dari Stamford Bridge setelah PSG membelinya dengan mahar 50 juta pound, tapi kembali lagi pada Agustus 2016 lalu.

Oscar akan resmi bermain untuk Shanghai SIPG pada Januari musim dingin, dibawah kepelatihan mantan pelatih Chelsea André Villas-Boas. Sebelum Oscar, sudah ada striker Brasil, Givanildo 'Hulk' Vieira de Sousa yang lebih dulu bergabung pada Juni lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.