Sukses

Lebih Defensif, Mourinho Kritik Gaya Chelsea?

Mourinho sendiri sempat bekerja di Chelsea dalam dua periode.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, menyebut jarak antara timnya dengan Chelsea sudah terlampau jauh. Itu mengapa peluang Setan Merah untuk memenangkan Liga Inggris 2016/2017 nyaris tertutup rapat.

Ya, tampaknya hanya keajaiban yang bisa membuat MU bisa mengatasi defisit poin dengan Chelsea saat ini. Musim baru memasuki pekan ke-17, MU sudah tertinggal 13 poin dari The Blues. Saat Chelsea mulai menemukan konsistensinya, MU justru kesulitan mendapatkan kestabilan.

Kesuksesan Chelsea sendiri tak lepas dari kecerdasan Antonio Conte sebagai pelatih. Ia menerapkan formasi 3-5-2 ala tim Italia hingga membuat Chelsea begitu sulit ditaklukkan. Hasilnya, Chelsea memuncaki klasemen dengan keunggulan enam poin atas Liverpool.

"Anda harus jujur dan mengatakan bahwa itu sangat sulit. Ini bukan hanya selisih poin, tapi juga filosofi bermain Chelsea. Mereka mencetaks satu gol dan menang. Mereka bertahan dengan baik. Dalam 20 menit terakhir, mereka akan menumpuk para pemain mereka," kata Mourinho seperti dikutip Soccerway.

Perubahan dilakukan Conte usai Chelsea kalah tiga gol tanpa balas dari Arsenal. Dengan formasi 3-5-2, pertahanan Chelsea begitu sulit ditembus. Namun, hal itu berdampak positif dalam permainan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terkalahkan

uktinya, sudah 11 pertandingan beruntun Liga Inggris dilewati dengan kemenangan 100%. Bahkan, Chelsea hanya kebobolan dua gol dalam 11 laga itu. Dalam empat laga terakhir, mereka menang hanya dengan skor 1-0.

"Mereka tak peduli apa yang orang katakan, apa yang orang pikirkan. Mereka hanya ingin menang. Karena itu, saya tak yakin mereka akan kehilangan banyak poin," tutur Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mourinho