Sukses

Jelang Boxing Day, Wenger Bela Ozil Habis-habisan

Wenger yakin Ozil akan kembali ke performa terbaiknya saat bertemu West Brom.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger yakin Mesut Ozil akan menjawab semua kritikan saat dia berada di lapangan. Ozil sempat menjadi sorotan setelah tampil buruk saat Arsenal menelan kekalahan 1-2 dari Manchester City.

Namun, pemain internasional Jerman itu, malah mendapat pembelaan dari pelatihnya. Wenger yakin playmaker ini akan kembali ke performa terbaiknya ketika mereka berhadapan dengan West Brom pada laga Boxing Day.

"Kami harus menerima kritik. Orang berhak menganalisis dan memberikan pendapat. Kritik adalah normal," kata Wenger.

"Tapi Ozil adalah pemain penting, pemain besar dan pemain besar selalu merespon di lapangan," ujarnya.

Pelatih asal Prancis ini menyebut Ozil memang harus berjuang lagi seperti pemain lain. Dan, biasanya mantan pemain Real Madrid ini bisa melakukannya dengan baik.

"Saya pikir Mesut [Ozil] mampu melakukan pekerjaan dengan sangat baik," katanya.

Sebelumnya, nama Ozil disebut-sebut akan kembali ke Madrid. Klub ini bukan tempat yang asing bagi Ozil. Ia memperkuat Los Galacticos tahun 2010 hingga 2013.

Ia juga menjadi idola fans Madrid hingga sekarang. Pasalnya, pemain berusia 28 tahun itu menyumbang tiga gelar selama di sana.

Kebetulan kontrak Ozil akan habis pada tahun 2018. Dan hingga sekarang ia belum bernegosiasi soal kontrak baru dengan The Gunners.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.