Sukses

Ini Dia Calon Penerus Trio BBC di Timnas Italia

Timnas Italia kini punya tiga bek muda berbakat yang siap menggantikan trio BBC.

Liputan6.com, Roma- Pada Piala Eropa 2016, Timnas Italia mengandalkan trio BBC (Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini) untuk mengawal pertahanan. Kehadiran ketiganya sukses membantu Italia membuat kejutan di Prancis.

Gli Azzurri yang awalnya tidak diunggulkan berhasil melaju sampai perempat final sebelum dikalahkan Jerman lewat drama adu penalti.

Timnas Italia tidak bisa terus menerus mengandalkan trio BBC. Pasalnya ketiga pemain belakang Juventus itu sudah termakan usia. Bonucci yang termuda (29 tahun), Chiellini 32 tahun dan Barzagli yang paling tua (35 tahun).
Italia harus segera menemukan pengganti yang tepat trio BBC untuk melanjutkan tradisi pertahanan kokoh yang selama ini identik dengan mereka.

Mantan bek Italia Ciro Ferrara menilai negaranya tak perlu cemas soal pengganti trio BBC. Ferrara melihat Italia sudah punya tiga kandidat pengganti trio BBC yakni Daniele Rugani (Juventus), Alessio Romangnoli (AC Milan) dan Mattia Caldara (Atalanta).

"Rugani sekarang telah memperoleh kepercayaan diri dan kepribadian. Dia akan menjadi pemain penting bagi pelatih Giampiero Ventura. Bersama Rugani dan Romagnoli, saya pikir masa depan timnas Italia aman. Katakanlah saya menyukai keduanya dan juga Caldara, yang nampaknya akan bergabung dengan Juventus," tutur Ferrara kepada Sky Sport Italia.

Caldara memang santer dikabarkan akan pindah ke Juventus. I Bianconeri diduga akan meresmikan kepindahan Caldara Januari nanti, namun akan kembali meminjamkannya kepada Atalanta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.