Sukses

Perbandingan Trofi Madrid dan Barcelona di Piala Raja

Madrid dan Barcelona dapatkan lawan berat di 16 besar Piala Raja.

Liputan6.com, Madrid - Madrid dan Barcelona kembali bersaing di Piala Raja 2016/17. Memasuki babak perdelapan final, kedua klub raksasa Spanyol ini jumpa dengan lawan berat.

Berdasarkan drawing perdelapan final Piala Raja, Jumat (23/12/2016), Madrid bakal jumpa finalis Piala Raja musim lalu, Sevilla pada perdelapan final. Sedangkan Barcelona mengulang duel final Piala Raja 2014/15 saat dipertemukan dengan Athletic Bilbao pada dua leg perdelapan final nanti.

Dalam lima musim terakhir, trofi Piala Raja tak pernah lepas dari tiga klub yaitu Real Madrid, Atletico Madrid dan Barcelona. Barcelona paling banyak rebut trofi di 5 edisi terakhir yaitu tiga kali.

Uniknya, dua trofi Barcelona di 5 edisi terakhir Piala Raja didapatkan saat melawan Athletic Bilbao. Sedangkan satu trofi lagi didapatkan lawan Sevilla musim lalu.

Terungkap pula di 5 edisi terakhir, Barcelona selalu kalah dari Real Madrid setiap kali jumpa di laga final. Mungkinkah dua raksasa ini jumpa kembali di final Piala Raja nanti?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbandingan Trofi

Sebelum memastikan siapa yang lolos ke final Piala Raja, ada baiknya untuk mengetahui siapa raja trofi di Piala Raja. Berdasarkan statistik, Barcelona adalah raja Piala Raja.

Hingga musim lalu, Barcelona sudah menggamit trofi Piala Raja sebanyak 28 kali. Sedangkan Madrid tercatat baru mendapatkan Piala Raja sebanyak 19 kali.

Madrid bahkan kalah dari Athletic Bilbao yang sudah mendapatkan trofi ini sebanyak 23 kali. Lalu ada Atletico Madrid (10), Valencia (7) dan Real Zaragoza (6).

Madrid tercatat paling banyak gagal di final yaitu sebanyak 20 kali. Jika saja tidak gagal, Madrid boleh jadi samai prestasi Barcelona atau setidaknya mendekati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.