Sukses

Kekuatan Uang Klub Tiongkok Tak Akan Ganggu Liga Inggris

Klub Tiongkok merayu pemain-pemain dari Liga Inggris untuk hijrah.

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspurs meyakini kebesaran Liga Inggris tak akan terganggu oleh menggeliatnya Liga Tiongkok atau China Super League (CSL). Seperti diketahui, klub-klub di CSL sedang jor-joran beli pemain termasuk pemain bintang yang main di Liga Inggris.

Teranyar yaitu Oscar yang diboyong Shanghai SIPG pada Jumat (23/12/2016). Gelandang serang asal Brasil dibeli Shanghai SIPG dengan transfer 60 juta pounds atau sekitar Rp 969 Miliar.

Sebelumnya ada Jackson Martinez, Ramires, Gervinho dan  Paulinho. Sebentar lagi ada Carlos Tevez yang dibujuk Shanghai Shenhua dengan gaji fantastis 720 ribu euro per pekan.

"Saya pikir Liga Tiongkok tak membahayakan Liga Inggris. Sepak bola buat saya bukan hanya uang, tapi harus kompetitif. Liga Inggris liga terpenting di dunia," katanya seperti dikutip soccerway.

"Bagi saya, harus ada gairah di sepak bola. Saat Anda main di Liga Inggris, Anda akan bersaing dengan pemain terbaik. Itu lebih berarti ketimbang uang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini