Sukses

Henderson Puas Liverpool Cetak Clean Sheet

Liverpool tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Chelsea setelah 17 pertandingan.

Liputan6.com, Liverpool - Jordan Henderson puas dengan ketangguhan pertahanan Liverpool setelah mereka mengukir "clean sheet" pada pertandingan-pertandingan terakhir di Liga Inggris. Gawang mereka tak kebobolan saat melawan Middlesbrough dan rival sekota Everton. Liverpool hanya kemasukan 20 gol di liga musim ini.

Liverpool sejauh ini selalu mengandalkan lini depannya untuk mendongkrak mereka ke peringkat kedua di klasemen dengan 37 angka. Mereka tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Chelsea setelah 17 pertandingan.

"Sepanjang Anda memenangi derby, itulah hal utama. Namun kami sangat puas dengan bagaimana kami menang -- pergi ke Goodison dan mendominasi, bertahan dengan solid sebagai tim, memenangi kembali bola dengan cepat, dan menjaga clean sheet," kata Henderson.

"Itu penting. Itu merupakan nilai plus besar bagi kami. Liverpool terlihat solid pada beberapa pertandingan terakhir, itu memuaskan," kata pemain internasional Inggris ini.

Henderson mengatakan ia tidak terkejut dengan peluang Liverpool meraih gelar musim ini. Namun, dia menegaskan masih ada jalan panjang sebelum klub Merseyside itu dapat berharap untuk mengakhiri penantian 26 tahun mereka terhadap trofi liga.

"Saya katakan pada awal musim bahwa saya memiliki banyak kepercayaan diri dan keyakinan bahwa kami dapat naik tinggi di klasemen. Saya tidak melihat ada alasan... mengapa kami tidak dapat bersaing untuk meraih trofi-trofi," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Jordan Henderson

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool