Sukses

Guardiola Batalkan Libur Natal Manchester City

Guardiola ingin para pemain Manchester City fokus mempersiapkan diri untuk laga melawan Hull City.

Liputan6.com, Jakarta Pep Guardiola tidak akan mengizinkan para pemain Manchester City untuk berlibur saat Natal. Manajer asal Spanyol itu ingin skuatnya fokus dalam mempersiapkan diri menghadapi Hull City dalam lanjutan Liga Inggris di KCOM Stadium, 27 Desember nanti.

Eks pelatih Barcelona itu mengaku sudah berkonsultasi dengan para pemainnya sebelum mengambil keputusan itu. "Mereka memberikan saran yang bagus kepada saya mengenai apa maknanya bermain pada Boxing Day di markas Hull City," kata manajer Manchester City itu pada konferensi pers Jumat (23/12/2016).

Boxing Day adalah sebutan untuk hari libur nasional yang dirayakan di Inggris Raya, Kanada, Selandia Baru, Australia, dan beberapa negara lain yang tergabung dalam negara Persemakmuran (Commonwealth). Khusus di Inggris ditandai dengan tetap bergulirnya pertandingan liga sepak bolanya.

"Kami akan berlatih (Sabtu) besok dan pada tanggal 25, kemudian kami naik bus pada malam hari ke markas Hull, Kami akan melakukan persiapan seperti layaknya ini bukan Natal," ucap Guardiola seperti dilansir Reuters.

"Apa yang saya pelajari dari masa singkat saya di sini adalah celah antara sepuluh tim pertama dan sepuluh tim terakhir tidak besar," ujar Guardiola.

Saat ini, Manchester City masih terpaku di peringkat tiga klasemen dengan poin 36 dari 17 pertandingan. The Citizens terpaut tujuh poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen sementara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Absen

Dalam laga nanti, City kembali belum bisa diperkuat Vincent Kompany yang sudah absen akibat cedera lutut sejak November lalu. Sementara bek Pablo Zabaleta kondisinya masih meragukan setelah mengalami cedera kecil dalam laga kontra Arsenal.

Sergio Aguero juga belum bisa memperkuat City. Striker asal Argentina itu masih harus menjalani skor pertandingan dan ini yang terakhir. Sedangkan gelandang Fernandinho sudah terlepas dari sanksi tiga pertandingan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.