Sukses

Rooney Berpeluang Tinggalkan MU demi Tawaran Gila Klub Tiongkok

Tawaran gaji klub Tiongkok untuk Rooney lebih besar dua kali lipat dari di MU.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, sekarang boleh jadi tengah memikirkan masa depannya. Tawaran gila dari klub Tiongkok bukan tidak mungkin mempengaruhi hasrat Rooney dalam karier sepak bolanya.

Seperti dilansir 101 Great Goals, dua klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan berminat meminang kapten Timnas Inggris itu. Tidak tanggung-tanggung, Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan siap membayar gaji 700 ribu pounds atau setara Rp 11,5 milliar per pekan kepada Rooney.

Jumlah itu dua kali lipat lebih besar dari yang diterima Rooney saat ini bersama The Red Devils. Seperti diketahui, saat ini MU membayar 300 ribu pounds per pekan untuk upah pemain yang akrab disapa Wazza ini.

Mungkin hanya ambisi yang dapat membuat Rooney bertahan di Old Trafford hingga musim-musim selanjutnya. Pemain berusia 31 tahun ini disebut-sebut masih berhasrat menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU, melalui rekor gol Sir Bobby Charlton.

Namun, situasi Rooney bersama MU di bawah asuhan Jose Mourinho penuh ketidakpastian. Terkadang dia dipercaya tampil sejak menit pertama, tapi di lain waktu Mourinho menempatkan Rooney di bangku cadangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Menggeliat

Klub-klub asal Tiongkok terus menggeliat dengan mendatangkan sejumlah nama-nama besar dalam sepak bola. Teranyar, Shanghai SIPG memboyong Oscar dari Chelsea dengan mahar 52 juta pounds.

Lalu, ada penyerang asal Argentina, Carlos Tevez yang ikut mendarat di Shanghai Shenhua baru-baru ini. Eks pemain Juventus dan Manchester City ini dikabarkan menerima gaji 615 ribu pounds (Rp 10,23 miliar) per pekan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.