Sukses

Popularitas Saingi Rossi, Tawaran Iklan Banjiri Marquez

Sejauh ini, Marquez sudah mendapat 16 iklan.

Liputan6.com, Cervera - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dikenal hampir di seluruh belahan dunia. Ketenarannya sebagai juara dunia MotoGP tiga kali membuat beberapa produk tertarik untuk bekerja sama dengan The Baby Alien sebagai bintang iklan.

Seperti dikutip dari AS, Jumat (23/12/2016), ada 16 merek ternama yang menjadikan Marquez sebagai duta produk mereka. Itu belum termasuk dua sponsor utama dari juara lima kali di kejuaraan grand prix balap motor.

Marquez menjadi duta produk yang terdiri dari fashion, sepeda, kamera, asuransi, hingga merek minuman dan makanan. Menurut laporan kantor berita tersebut ia dianggap memiliki kharisma untuk menarik pelanggan untuk membeli produk tersebut.

Berdasarkan perhitungan yang dilakukan kantor berita tersebut, Marquez mendapat pemasukan sekitar 3,5 juta euro (Rp 49 miliar) per tahun dari kontrak iklan. Belum lagi ditambah dari gaji sebagai pembalap tim Repsol Honda 8,8 juta euro (Rp 123 miliar) per musim.

Terbaru adalah perusahaan fashion terkenal di Spanyol (Pull & Bear) menunjuk Marquez karena mereka melihat ketekunan, keuletan, dan pengorbanannya hingga menjadi juara dunia ajang balap kuda besi untuk ketiga kalinya di kelas utama 1000cc. Pakaian yang dibuat menghubungkan tren terbaru yang tengah digandrungi remaja di Negeri Matador.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

16 Iklan Marc Marquez

Berikut 16 Merek Ternama yang Menjadikan Marquez Bintang Iklan:

1. Red Bull (minuman energi)
2. Lotus (jam tangan dan aksesoris)
3. Pull & Bear (fashion dan aksesoris)
4. Shoei (helm)
5. Estrella Galicia 0,0 (bir)
6. Gas (jin dan aksesoris)
7. Danone (produk makanan)
8. Hero Sport (parfum)
9. Oakley (kacamata)
10. Buff (headwear)
11. Specialized (sepeda)
12. Nilox (kamera)
13. Alpinestars (clothing dan aksesoris)
14. PlayStation (game)
15. Allianz (asuransi)
16. Rodi (servis kendaraan bermotor)

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.