Sukses

Moyes Ungkap Tradisi yang Hilang dari MU

MU tak punya lagi tradisi yang selama ini dipertahankan.

Liputan6.com, Manchester - David Moyes mengkritik pedas mantan klubnya Manchester United (MU). Manajer Sunderland itu menilai Setan Merah sudah meninggalkan tradisinya sebagai klub besar.

Moyes memang tidak asing dengan suasana di MU. Pasalnya ia pernah menangani klub tersebut ketika Alex Ferguson pensiun.

Sayangnya, nasib Moyes tidak bagus bersama MU. Ia hanya bertahan 10 bulan karena manajemen tidak puas dengan kinerjanya.

Padahal Moyes sendiri punya kontrak berdurasi enam tahun di MU. MU akhirnya menggantinya dengan Louis van Gaal dan sekarang Jose Mourinho.

"MU sebenarnya klub dengan tradisi besar, yakni selalu menunjuk manajer dari Inggris Raya. Namun sekarang tradisi itu hilang," ujar Moyes seperti dilansir Soccerway.

"Mereka juga tidak pernah mau untuk bersaing menghabiskan uang dengan klub lain. MU hanya mau mengeluarkan uang sesuai kebutuhan, tetapi itu sudah tidak berlaku lagi," kata Moyes menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Moyes