Sukses

Klopp Jawab Kemungkinan Latih Klub Tiongkok

Klopp mengaku tidak tergoda untuk pindah ke Tiongkok.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tidak tergoda untuk pindah ke Tiongkok. Ia mengaku belum siap untuk meninggalkan jauh keluarganya.

Liga Super Tiongkok menjadi magnet bagi pemain dan pelatih dunia. Iming-iming gaji dan fasilitas yang lebih baik ketimbang Eropa menjadi salah satu faktornya.

Beberapa manajer dunia seperti Marcelo Lippi, Luiz Felipe Scolari, hingga Sven Goran Eriksson juga pernah menjajal karier di sana. Namun Klopp tidak mau mengikuti langkah itu dalam waktu dekat.

"Buat saya pindah ke Tiongkok bukan pilihan. Saya lebih suka bekerja di sekeliling orang yang saya senang dan lingkungan yang lama," kata Klopp seperti dilansir Fox Sports Asia.

"Mungkin saya akan ke Tiongkok untuk liburan. Jadi untuk pindah rasanya tidak mungkin," ucapnya tersenyum.

Klopp bergabung ke Liverpool sejak 2015. Ini adalah klub pertamanya di mancanegara setelah sebelumnya menangani Mainz dan Borussia Dortmund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.