Sukses

Gara-gara Conte, Legenda MU Ini Pernah Dihukum Ferguson

Hukuman yang didapat Giggs dari MU berupa tidak menerima gaji selama sepekan.

Liputan6.com, Manchester - Ryan Giggs, legenda Manchester United (MU), ikut mengikuti kehebatan Chelsea bersama Antonio Conte. Apalagi, Giggs juga pernah berhadapan langsung dengan Conte saat sama-sama masih menjadi pemain.

Berkat kecedasan Conte, Chelsea membuat berbagai tim top Inggris terkapar, termasuk MU. Ia mampu menerapkan taktik dan skema yang sempat diterapkannya saat membawa Juventus berjaya di Liga Italia.

Melihat hal itu membuat Ryan Giggs teringat kala bertemu Conte saat masih menjadi pemain. Pernah ada satu momen yang membuat Giggs dibuat Conte seperti pecundang. Itu saat MU dan Juve bertemu di Turin pada ajang Liga Champions.

"Saat itu tak ada pilihan bagi saya untuk menggiring bola dari lini tengah. Adu argumen saya dengan Alex Ferguson berujung dengan aksi melempar minuman yang mendarat di kaki bos saya. Saya tahu persis apa yang terjadi setelah itu," tutur Giggs seperti dilansir Daily Mail.

Setelah insiden tersebut, Giggs mengaku mendapatkan hukuman dari MU berupa denda sebesar gaji seminggu. Permainan Conte membuat Giggs kehilangan ketenangannya. Kala itu, Conte menciptakan trisula maut bersama Zinedine Zidane dan Didier Deschamps di lini tengah. Dalam trisula tersebut, Conte yang mengemban tugas sebagai pemimpin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dominasi Chelsea

Ia pun yakin kehebatan Chelsea di Liga Inggris 2016/2017 juga berkat jiwa kepemimpinan Conte. Perjudiannya menerapkan formasi 3-2 berujung manis. Perubahan itu dilakukan setelah Chelsea kalah 0-3 dari Arsenal di Emirates Stadium.

Kini, sudah 11 pertandingan dilewati Chelsea dengan kemenangan beruntun. Hebatnya, gawang Chelsea kawalan Thibaut Courtois hanya kebobolan dua gol dalam 11 laga tersebut. Periode positif itu membuat Chelsea memuncaki klasemen dengan keunggulan enam angka atas Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • conte

  • Ryan Giggs