Sukses

Incar Bintang Chelsea, Madrid Ingin Wujudkan Era Baru Galacticos

Sebelumnya, Madrid pernah mengincar kiper Manchester United David de Gea.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mendapat sanksi dari Komite Disiplin FIFA berupa larangan transfer selama dua tahun.  Madrid dianggap melanggar aturan internasional terkait perekrutan pemain di bawah usia 18 tahun pada bursa transfer Januari lalu.  

Namun, belum lama ini, Pengadilan Arbitrase Olahraga Dunia (CAS) mereduksi hukuman tersebut. Banding yang Madrid ajukan membuahkan hasil, dan hukuman dikurangi menjadi satu tahun.

Putusan ini tentu saja disambut gembira kubu Madrid. Mereka pun langsung menetapkan target pemain yang akan diincarnya.  

Laporan terakhir di Spanyol menunjukkan, bahwa prioritas utama perekrutan adalah kiper Chelsea Thibaut Courtois. Seperti dilaporkan Marca, mantan kiper Atletico Madrid itu, akan diajak pindah permanen ke tim Ibu Kota Spanyol pada bursa transfer Juni 2017 mendatang.

Bahkan, Courtois sendiri sudah menyampaikan masalah ini kepada rekan-rekannya di Chelsea. Dia pernah menyatakan ingin pindah ke La Liga.

Kiper beusia 24 tahun ini,  memang pantas jadi incaran klub besar. Selain sudah melakoni 45 pertandingan bersama Timnas Belgia, Courtois juga tampil gemilang bersama dua klub yang pernah dibelanya Chelsea dan Atletico Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiper MU

Sebelumnya, Madrid pernah mengincar kiper Manchester United David de Gea. Malah pembelian pemain ini sudah sangat dekat, meski akhirnya gagal karena terganjal masalah administrasi.

Tapi, De Gea tampaknya kini sudah betah menetap di bawah manajer MU yang baru Jose Mourinho. Karenanya, Madrid harus mencari kiper lain sebagai penggantinya.

Upaya Los Blancos merekrut Courtois adalah salah satu upaya pelatih Zinedine Zidane menambah kekuatan timnya. Pelatih asal Prancis ini seolah ingin mengumpulkan lagi pemain bintang di klubnya atau era Los Galacticos. Jadi,  keberhasilan Madrid merekrut Courtois akan menjadi penandatanganan yang luar biasa untuk Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea