Sukses

Marquez Beri Nilai Buat Pesaing, Berapa untuk Rossi?

Marquez sudah menghitung peta kekuatan di MotoGP 2017, termasuk persaingan dengan Rossi.

Liputan6.com, Barcelona - Marc Marquez sudah memberikan penilaian kepada para pesaingnya di MotoGP 2017. Sebanyak 22 pembalap dan enam tim pabrikan akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara di MotoGP 2017. Mungkin sulit jika memetakan bagaimana persaingan yang akan terjadi di musim depan mengingat ada banyak perubahan yang terjadi.

Tapi hal itu terlihat mudah ketika Marc Marquez diminta untuk memberikan nilai terhadap rival abadinya. Selaku juara bertahan MotoGP, Si Bayi Alien mendapat kesempatan untuk memaparkan lawan yang dianggap menjadi pesaingnya di musim depan.

"Pada skala 1 sampai 10, saya memberi skor 7 kepada Jorge Lorenzo. Karena akan ada banyak tantangan yang dihadapinya selama menjadi pembalap Ducati. Sementara Valentino Rossi diberikan nilai 8, sedangkan tandemnya Maverick Vinales mendapat angka 9," beber Marquez seperti dikutip Rtbf.be, Sabtu (24/12/2016).

Hal itu berdasarkan pada analisa Marquez melihat performa Vinales saat melakukan pengujian motor YZR M1 milik Yamaha, bulan lalu. Saat itu pemilik nomor 25 berhasil mencatatkan waktu tercepat selama pengujian di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vinales Terberat

Mengacu pada pemaparan di atas, cukup logis jika banyak kalangan yang menilai jika Vinales merupakan lawan terberat Marquez di musim depan. Pasalnya dia mampu menggabungkan bakat Marquez dan Jorge Lorenzo selama menjadi pembalap profesional di ajang kuda besi ini.

Jika Marquez terus menyebut Vinales sebagai pesaing utamanya dari Rossi, bukan tak mungkin suasana paddock Movistar Yamaha akan ikut memanas. Hal itu pun sudah disadari Rossi sebelum musim 2017 dimulai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.