Sukses

Legenda NBA Punya Jawaban Menarik Soal Persaingan Ronaldo-Messi

Bryant menyebut gaya bermain Barcelona enak ditonton.

Liputan6.com, Los Angeles - Pemain basket NBA terkemuka, Kobe Bryant, sudah resmi pensiun April lalu. Usai pensiun, Bryant sepertinya memiliki banyak waktu untuk lebih merenungkan pengalaman hidupnya.

Soal olah raga, misalnya. Menghabiskan masa kecil di Italia, Bryant mengatakan bahwa di masa lalunya, sepak bola adalah selalu salah satu mata pelajaran favoritnya.

Dalam sebuah wawancara dengan FIFA, bahkan Bryant menceritakan waktu bermainnya lebih banyak dihabiskan meningkatkan kemampuan sepak bolanya di lapangan ketimbang basket.

Mantan MVP ini juga sempat menjawab pertanyaan soal beberapa bintang sepak bola dunia. Ketika ditanya tentang bintang Barcelona Lionel Messi dan persaingannya dengan pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo, Bryant malah melontarkan pujian.

"Saya menyukai keduanya. Jika Anda menyukai tiki-taka (gaya permainan terkenal Barcelona), itu Messi. Jika Anda suka gaya agresif, maka itu Ronaldo, "katanya.

Namun, saat didesak siapa yang lebih baik dari keduanya? Kobe dengan diplomatis menjawab. "Sulit untuk memenuhi syarat yang lebih baik. Mereka sangat berbeda. "

Meski begitu, Bryant bagaimanapun tak bisa menyembunyikan kekagumannya untuk klub Messi, Barcelona. Dia menyebut gaya mereka bermain "sangat menyenangkan untuk ditonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.