Sukses

Chelsea Dinilai Belum Sehebat The Invicibles Arsenal

Namun, menurut Merson, Chelsea punya potensi untuk mencetak sejarah.

Liputan6.com, London - Chelsea tampil gemilang di Liga Inggris, musim ini. Bersama pelatih Antonio Conte, The Blues begitu mengesankan, tegak di puncak klasemen dengan catatan kemenangan beruntun di 11 laga terakhir.

Dari 17 pertandingan yang sudah dimainkan Chelsea mengumpulkan 43 poin. Nilai mereka itu berselisih enam poin dengan Liverpool yang ada di posisi kedua.

Namun, legenda Arsenal, Paul Merson, menyebut, kiprah Chelsea belum segemilang penampilan Arsenal di musim 2003/04. Ketika itu, The Gunners menjadi juara Liga Inggris tanpa terkalahkan.

"Arsenal di musim 2003/04 sangat spesial. Kami bisa mengalahkan tim manapun dengan berbagai cara," ujar Merson. "Chelsea memang bagus saat ini, tapi kelas mereka belum seperti The Invicibles Arsenal."

Ketika itu, Arsenal yang masih diperkuat bintang-bintang seperti Thiery Henry, Dennis Bergkamp dan The Fabulous Four (Tony Adams, Nigel Winterburn, Lee Dixon, dan Martin Keown) tak hanya tak terkalahkan dalam semusim. Total, mereka bahkan tak terkalahkan dalam 49 pertandingan

Merson, 48 tahun, menyebut, kekuatan Chelsea saat ini, sebenarnya masih bisa dikalahkan oleh tim-tim lain di Liga Inggris. Pasalnya, Chelsea sendiri, menurut Merson tak banyak mencetak gol.
 
"Rekor kemenangan beruntun itu belum berarti apa-apa, sampai mereka bisa menjadi juara di akhir musim," Merson yang membela Arsenal pada periode 1985-1997 menambahkan. "Namun, saya akui, Chelsea saat ini tim bagus."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Cetak Rekor

Namun, kata Merson, Chelsea musim ini tetap berpotensi mencetak rekor dan sejarah. Syaratnya, mereka harus bisa mempertahankan permainan bagus dan tentu saja memenangkan Liga Inggris.
Paul Merson (101greatgoals)
"Jika Chelsea ingin dikenang sebagai tim hebat, tentu saja mereka harus memenangkan liga," ujar Merson, yang kini jadi komentator di Stasiun televisi Sky Sports. "Tapi, saya kira itu bukan perkara mudah. Bisa saja mereka tersandung sebelum Liga Inggris berakhir."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris