Sukses

Manajer Top Liga Inggris Berpeluang Latih Timnas

Manajer klub-klub top di Liga Inggris bisa menjadi pelatih tim nasional.

Liputan6.com, Manchester - Liga Inggris musim ini kedatangan pelatih-pelatih papan atas. Nama-nama besar seperti Antonio Conte, Jose Mourinho dan Pep Guardiola, datang untuk menangani tim-tim bertabur bintang dan sarat prestasi. 

Antonio Conte mengambil alih Chelsea, sementara Pep Guardiola dan Jose Mourinho terlibat lagi persaingan sengit setelah mereka bergabung dengan Manchester City dan Manchester United. Sementara, Liverpool kini ditangani mantan pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp.

Empat manajer ternama itu akan bersaing dengan dua pelatih lama lainnya, Arsene Wenger (Arsenal) dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).

Bukan tanpa kebetulan, enam tim yang ditangani mereka kini berada di papan atas klasemen sementara Liga Inggris.

Menyikap situasi ini, legenda Arsenal Martin Keown, menyebut kehadiran mereka memberi atmosfer tersendiri. Bahkan, dengan kualitas yang dimiliki, mereka sebenarnya bisa melanjutkan keriernya di tim yang lebih tinggi.  

"Kami memiliki manajer terbaik di Italia, Antonio Conte, bos terbaik di Spanyol di Pep Guardiola. Semua bisa menjadi manajer tim nasional jika mereka ingin," kata Keown.

Di tempat lain, mantan striker Chelsea Chris Sutton menambahkan: "Ini adalah kelompok yang paling menarik dari manajer Liga Premier yang pernah dimiliki, dan yang paling kompetitif."

"Duel antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola - dan tentu saja Arsene Wenger dan Mourinho - membuat lebih menarik dan kami memiliki karakter besar seperti Jurgen Klopp."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini