Sukses

Status Digantung Arsenal, Wenger Pantang Galau

Wenger datang ke Arsenal sejak Oktober 1996.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger tengah dalam musim terakhir kontraknya bersama Arsenal. Anehnya, sampai saat ini belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak dari Arsenal. Padahal, kontrak itu sendiri tinggal dalam hitungan bulan.

Ya, kontrak Wenger bersama Arsenal hanya tersisa hingga 30 Juni 2017. Tak heran jika masa depan Wenger terus menjadi bahan perbincangan dalam beberapa bulan terakhir. Ada yang menyebut Wenger bakal angkat kaki, tapi tak sedikit pula yang menyatakan The Professor akan bertahan.

Sebelumnya, Wenger sendiri dikaitkan dengan jabatan pelatih Timnas Inggris. Namun, peluang itu kini sudah tertutup bagi Wenger setelah FA mempermanenkan Gary Southgate. Kini, peluang yang tersisa bagi Wenger adalah tawaran dari Paris Saint-Germain.

Lucunya, Wenger belum mau mengambil keputusan terkait masa depanya di Arsenal. Ia lebih memilih fokus dan mengambil keputusan saat sudah mendekati batas akhir. "Klub dalam situasi bagus. Ini bukan karena saya di sini dalam waktu yang lama. Kami berdua ada di perahu yang sama," tutur Wenger seperti dikutip Goal.

Sejatinya, fans Arsenal sendiri terpecah belah karena keberadaan Wenger. Ada yang meminta agar klub segera mendepak pelatih asal Prancis itu. Namun, sebagian lagi meminta agar klub mempertahankan Wenger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk

Faktanya, kehadiran Wenger sudah membawa sembilan gelar untuk Arsenal. Masalahnya, The Gunners belum lagi memenangkan trofi Liga Inggris sejak terakhir kali pada 2003/2004. Sejak itu, Wenger hanya bisa meraih tiga gelar Piala FA dan dua Community Shield.

Untuk mengakhiri catatan buruk itu, Arsenal juga harus berjuang keras di musim ini. Pasalnya, mereka masih tertahan di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan selisih sembilan angka dari Chelsea. Di Liga Champions, mereka akan menghadapi Bayern Muenchen di perdelapan final.

"Ada pelatih yang tiba sampai akhir kontrak mereka. Itu juga terjadi kepada saya sebelumnya. Terkadang saya menandatangani kontrak pada Maret, April, atau bahkan lebih lama. Itu bukan masalah bagi saya," Wenger menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger