Sukses

Ambisi Guardiola Jadikan Sterling Mesin Gol Manchester City

Guardiola optimistis, apalagi Sterling sejauh ini mencetak 6 gol untuk Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memiliki ekspektasi besar terhadap Raheem Sterling. Guardiola ingin Sterling menjadi mesin gol bagi klub berjulukan The Citizens ini.  

Seperti dilansir ESPN, Guardiola menyatakan, Sterling akan meningkatkan performanya sebagai pencipta gol. Guardiola juga berbicara mengenai penampilan mantan pemain Liverpool itu yang sempat menurun bersama Manchester City.

Sterling selama ini dikritik karena tidak banyak menciptakan gol kendati dua musim lalu dia sukses mencetak 11 gol. Winger internasional Inggris itu belakangan juga menjadi langganan starter City.

Namun, musim ini dia baru mencetak enam gol, termasuk menciptakan gol penentuan kemenangan saat melawan Arsenal akhir pekan lalu. "Dia menciptakan sebuah gol indah pada pertandingan terakhir (lawan Arsenal)," ucap Guardiola, seperti dilansir ESPN.  

Gol ke gawang Arsenal itu membuat Guardiola yakin Sterling sekarang penuh percaya diri. Guardiola menilai, gol-gol lain juga bisa menambah semangat pemain berusia 22 tahun ini untuk semakin bersinar.

"Pada pertandingan terakhir, dia telah kembali ke level dia memulai musim ini," kata Guardiola menjelang pertandingan Boxing Day melawan Hull City. "Satu setengah bulan lalu dia agak sedikit menurun," ucap eks pelatih Barcelona ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.