Sukses

Mourinho Targetkan MU Finis di Atas 4 Besar

Mourinho optimistis MU bisa finis di atas posisi empat besar pada akhir kompetisi Liga Inggris 2016/17.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho optimistis Manchester United (MU) bisa finis di atas posisi empat besar pada akhir kompetisi Liga Inggris 2016/17. Dia yakin karena Setan Merah --julukan MU-- punya ambisi tampil di Liga Champions musim depan.

Saat ini, Wayne Rooney dan kawan-kawan berada di posisi keenam dengan raihan 30 poin. MU tertinggal enam angka dari Manchester City yang menempati posisi ketiga.

Pada musim ini, MU merupakan salah satu tim paling kreatif, meski sempat menelan empat hasil imbang secara beruntun di Liga Inggris. Setan Merah sudah menciptakan 196 peluang dari 17 pertandingan.

"Saya bahagia dengan cara kami bermain, evolusi tim, empati dengan pendukung, dan hasil yang berbeda di banyak kompetisi. Jadi kami layak mendapat tempat yang tepat," kata Mourinho, seperti diberitakan The Peoples Person.

"Saya tidak ingin mengatakan MU finis di posisi keempat, karena kami bisa lebih baik dari itu," ucap pria berusia 53 tahun tersebut menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persaingan Berat

Namun, Mourinho juga menyadari bahwa perjuangan MU untuk bisa finis di posisi tiga besar sangatlah berat. Sebab, ada lima tim lain yang punya kesempatan besar melakukan hal tersebut, yakni Chelsea, Liverpool, Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

"Kami memiliki risiko besar. Sebab, persaingannya sangat keras. Tim di atas kami memiliki ambisi yang sama dengan MU. Jadi, saya tidak ingin mengatakan kami finis di posisi ketiga, keempat, atau kelima," ucap Mourinho.

Pekan ke-18 Liga Inggris, MU bakal menghadapi Sunderland di Old Trafford Stadium, Senin (26/12/2016). Pada laga Boxing Day ini, MU bakal menghadapi mantan manajernya, David Moyes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho