Sukses

Guardiola Minta Striker Manchester City Belajar dari Messi

Guardiola menilai, Messi dan Lewandowski bisa belajar dari striker Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta strikernya, Kelechi Iheanacho, untuk belajar dari Lionel Messi dan Robert Lewandowski. Hal itu agar Iheanacho mampu menjadi pengganti Sergio Aguero di City.

Iheanacho menjadi pelapis Aguero di tim berjulukan The Citizens. Namun, persaingan akan sengit di lini serang menyusul kedatangan Gabriel Jesus pada Januari mendatang.

Guardiola memiliki harapan, pemain internasional Nigeria ini akan berkembang menjadi penyerang kelas dunia. Sayangnya, Iheanacho malah kurang mendapat kesempatan bersama Guardiola, bahkan terkadang Nolito, Raheem Sterling, dan Kevin de Bruyne, yang dipilih sebagai penyerang darurat.

"Tentu saja dia bercerita tentang mereka (Messi dan Lewandowski), bahwa saya harus benar-benar memperhatikan mereka dan melihat apa yang mereka lakukan dan memastikan kemampuan saya meningkat pada apa yang tidak bisa saya lakukan," kata Iheanacho Soccernet.

"Mereka adalah striker hebat, sehingga Anda perlu untuk melihat bagaimana Anda dapat meningkatkan permainan Anda, untuk bekerja keras dalam pelatihan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih 20 Tahun

Pemain berusia 20 tahun ini menilai Messi dan Lewandowski punya kualitas bagus dan memiliki banyak kemampuan yang berbeda. Meski harus memiliki gaya bermain sendiri, Iheanacho menekankan, perlu bagi dia melihat apa yang Messi dan Lewandowski.

"Saya menonton semua pertandingan mereka (Messi dan Lewandowski). Mereka adalah pemain hebat dan saya perlu menonton mereka untuk meningkatkan kualitas.

"Mereka memiliki kualitas besar dan Anda perlu melihat apa yang mereka lakukan.kualitas setiap orang berbeda, tetapi Anda harus mengambil beberapa hal yang mereka lakukan dan memasukkannya ke dalampermainan Anda dan bekerja di dalamnya," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.