Sukses

Jelang Boxing Day, Guardiola Terjangkit Insomnia

Guardiola terjangkit insomnia jelang laga Boxing Day pertamanya di Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola terjangkit insomnia jelang laga Boxing Day pertamanya di Liga Inggris. Boxing Day merupakan laga yang dilakukan usai Hari Natal.

Pada laga Boxing Day, Manchester Biru bakal menantang Hull City, Selasa (27/12/2016). Pertandingan ini bakal dilangsungkan di KCOM Stadium.

Jelang pertandingan melawan Hull, Guardiola mengaku sulit memejamkan mata. Meski Hull berada di zona degradasi, tapi mereka selalu punya cara menciptakan gol dengan serangan balik.

Hull sudah menciptakan 116 peluang di kotak penalti lawan dari 17 pertandingan Liga Inggris. Menariknya, sebanyak 14 peluang bisa dimanfaatkan menjadi gol.

"Saya tidak bisa tidur menunggu pertandingan ini. Saya menonton banyak pertandingan Hull dan mereka merupakan tim khusus. Hull selalu mencoba bermain lebih ngotot dari lawannya," ucap Guardiola, dikutip dari Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperingati David Silva

Terlebih lagi, Hull selalu bisa mencetak gol ke gawang City ketika bermain di KCOM Stadium. Setidaknya Hull sudah mencetak enam gol ke gawang City dalam empat pertandingan terakhir.

"David Silva sudah memperingatkan saya tentang kekuatan mereka saat bermain di kandang," kata mantan pelatih Barcelona tersebut.

Meski demikian, Guardiola cukup percaya diri bisa meraih tiga poin di kandang Hull. Terlebih lagi, Sergio Aguero dan kawan-kawan bisa menguasai ball possession hingga 59 persen per pertandingan.

"Musim ini kami lebih agresif. Buktinya saat melawan Arsenal, kami bisa mengontrol pertandingan. Tapi saya menyadari kalau setiap pertandingan itu punya situasi yang berbeda dan apa pun bisa terjadi," ucap Guardiola mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.