Sukses

Wonderkid Nigeria Bermimpi Gabung Arsenal

Arsenal terkenal piawai mengembangkan bakat pemain muda.

Liputan6.com, London - Magnet Arsenal sebagai klub yang bisa mengembangkan bakat pemain muda ternyata belum pudar. Terbaru, wonderkid Nigeria, Henry Onyekuru ingin bergabung dengan The Gunners.

Onyekuru merupakan salah satu pemain paling berprospek di Eropa musim ini. Ia mampu mencetak 10 gol dan enam assist bagi klub Belgia, KAS Eupen.

Menariknya pemain berusia 19 tahun itu mengaku ingin mencari tantangan baru. Dan ia menganggap Arsenal sebagai klub paling tepat untuk mengembangkan kariernya.

"Saya ingin mengikuti jejak rekan saya, Wilfred Ndidi. Kepindahannya ke Leicester menjadi contoh yang bagus," ujar Onyekuru seperti dilansir The Sun.

"Bermain di Liga Inggris adalah mimpi saya. Dan Arsenal adalah pilihan pertama saya," ucapnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Idolakan Henry

Onyekuru bahkan mengungkapkan selalu memperhatikan gaya bermain legenda Arsenal, Thierry Henry. Dan ia ingin mengikuti prestasi berjuluk Raja Arsenal itu.

"Ya benar Henry idola saya. Sejak kecil saya selalu memperhatikan rekamannya di Youtube. Yang pasti saya pengagum berat Arsenal," ucap Onyekuru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris