Sukses

Tetteh Ingin Gabung MU

Tetteh sejak kecil bermimpi memperkuat MU.

Liputan6.com, Leifering- Penyerang muda Red Bulls Salzburg Samuel Tetteh memendam ambisi untuk bisa bermain bersama Manchester United (MU) suatu hari nanti. Tetteh akan bekerja keras agar dibeli oleh MU.

Pemain 20 tahun itu saat ini bermain untuk klub Australia Leifering. Salzburg meminjamkan Teteth ke Leifering hingga akhir musim nanti.

Pemuda Ghana itu tampil menjanjikan bersama Leifering. Tetteh sudah menjaringkan sembilan gol dari 13 pertandingan yang diikutinya.

"Selalu menjadi impian saya untuk dapat bermain di Inggris. Saya penggemar MU. Saya tidak benar-benar menyukai tim lain seperti MU dan saya akan senang untuk bermain bersama mereka," tutur Tetteh kepada Pulse.

"Saya menyukai segalanya mengenai MU, bermain bagi mereka akan menjadi pencapaian terbesar saya. Tapi saya juga akan mengambil kesempatan untuk bermain di klub besar Eropa lainnya," tegas Tetteh.

Tetteh bakal menjadi pemain asal Ghana pertama yang bermain untuk MU. Namun akan sangat sulit bagi Tetteh bergabung dengan MU. Setan Merah punya sejarah buruk dengan pemain asal Afrika. Eric Djemba-Djemba, Manucho dan Mame Biram Diouf gagal total di Old Trafford.

Hanya Quinton Fortune yang cukup sukses di MU. Fortune merupakan pemain Afrika pertama yang merumput bersama The Red Devils.

Pemain Afrika lain yang main di MU adalah Eric Bailly. Pria Pantai Gading itu dibeli MU musim panas lalu dari Villarreal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Samuel Tetteh