Sukses

Timnas Italia Punya Titisan Arjen Robben

Timnas Italia saat ini punya banyak pemain muda berbakat.

Liputan6.com, Jakarta Performa apik pemain timnas Italia Federico Bernardeschi musim ini membuat pemain Fiorentina itu dinilai sebagai titisan winger Bayern Muenchen Arjen Robben. Bahkan legenda Fiorentina Giancarlo Antognoni skill yang dimiliki Bernardeschi lebih lengkap daripada Robben.

Pemain nasional Italia itu musim ini memang menjadi motor serangan Fiorentina. Bernardeschi mencetak brace saat Fiorentina bermain imbang 3-3 dengan Napoli pertengahan pekan ini.

Salah satu gol Bernardeschi ke gawang Napoli sangat spetakuler. Pemuda 22 tahun itu melepaskan tendangan melengkung mirip gol-gol yang biasa dicetak Robben. Musim ini Bernardeschi sudah melesakkan 10 gol dari 24 laga di resmi Fiorentina.

"Saya dapat menyebutnya pemain nomor 10 setengah, di suatu tempat antara pemain nomor 10 dan 11. Dia memiliki kekuatan dan ketepatan dalam melepaskan tendangan seperti Robben. Tapi dia juga bisa bekerja sebagai trequartista, mulai dari peran yang lebih sentral," tutur Antognoni.

Kecemerlangan Bernardeschi dinilai Antognoni membawa kabar baik bagi timnas Italia. Saat ini tak hanya Bernardeschi seorang, Gli Azzurri memiliki banyak pemain muda yang bersinar macam Gianluigi Donnarumma, Mattia Caldara, Daniele Rugani hingga Manuel Locatelli.

"Sepak bola Italia sekarang berada dalam kondisi bagus karena ada banyak pemain muda bertalenta. Dan kami juga tidak terlalu jauh dari negara adidaya lainnya," lanjut Antognoni kepada La Gazzetta dello Sport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.