Sukses

Puel Pupus Ambisi MU

Puel tidak mau melepas pemain andalannya itu ke MU, City atau Liverpool.

Liputan6.com, London- Manchester United (MU) harus mulai melupakan keinginan merekrut bek tangguh Southampton Virgil van Dijk. Manajer Southampton Claude Puel memastikan Van Dijk tidak akan dilepas Januari nanti.

Pemain 25 tahun itu termasuk salah satu pemain belakang yang tampil gemilang di Liga Inggris sejak musim lalu. Banyak klub besar yang naksir pada Van Dijk. Selain MU, ada Liverpool, Manchester City dan Paris Saint Germain.

City, MU dan Liverpool sama-sama sedang butuh pemain belakang baru. Pertahanan mereka lemah musim ini. Van Dijk pun sangat diburu untuk bursa transfer Januari nanti. Kabarnya klub-klub tersebut rela membayar hingga 50 juta pound.

Ketertarikan banyak klub besar terhadap Van Dijk sudah diketahui Puel. Eks pelatih Olympique Lyon itu tidak tergoda tawaran MU, City dan Liverpool. Southampton akan terus mempertahankannya.

"Untuk Virgil, harga akan sama dalam dua atau tiga tahun dan dia bisa bertahan selama dua atau tiga tahun bersama kami. Dia pemain penting bagi tim dengan semangat yang bagus," tutur Puel seperti dikutip dari Sportsmole.

"Bagi saya, juga bersama dengan Jose Fonte dan Steven Davis. Dia kapten tim karena dia memiliki kepribadian yang bagus, karakter kuat dan kualitas. Dia seorang pemain penting dan pastinya akan bertahan bersama kami," tegas Puel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United