Sukses

Cita-Cita Djanur: Persib Dihuni Pemain Asli Jabar

Djanur akan banyak mempromosikan pemain muda Persib tahun depan.

Liputan6.com, Bandung- Selain kembali membawa Persib Bandung meraih gelar juara, pelatih Djadjang Nurdjaman memiliki hasrat lain yaitu membuat Maung Bandung banyak dihuni para pemain asli Jawa Barat.

Menurut dia kini Maung Bandung sudah dalam jalur yang benar. Musim ini dua pemain muda hasil binaan Persib yaitu kiper M. Natsir dan Febri Hariyadi berhasil menunjukkan kualitasnya.

Musim depan dirinya berencana memproyeksikan tiga pemain Persib junior untuk bergabung dengan tim senior.

"Kita ingin terus eksis dalam kesinambungan pembinaan yang berjenjang, tahun lalu kita sudah berhasil menaikkan dua pemain muda (M. Natsir dan Febri Hariyadi) yang sudah menjadi pilihan dan bagian dari tim senior."

"Itu kenapa saya lakukan dengan memasukkan tiga pemain junior baru supaya suatu saat nanti kembali Persib ini dihuni oleh pemain-pemain asli binaan sendiri," kata dia, Sabtu (24/12/2016).

Namun pria yang akrab disapa Djanur menegaskan kesempatan para pemain muda cukup terbuka namun harus menunjukan kualitasnya dengan baik.

"Menit bermain kemungkinan ada tapi enggak bisa langsung harus pelan-pelan. Pemain harus bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan itu," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.