Sukses

Latih Chelsea, Natal Conte Terasa Aneh

Conte harus memimpin Chelsea bertanding di Boxing Day.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea Antonio Conte baru tahun ini merasakan kerasnya persaingan di Liga Inggris. Conte pun untuk kali pertama tidak bisa berlibur bersama keluarga saat hari Natal tiba.

Mantan pelatih Juventus itu harus tetap menangani Chelsea pada periode libur Natal. Pasalnya Liga Inggris tidak mengenal libur. Klub-klub sudah harus bertanding 26 Desember 2016 atau sehari setelah Natal.

Karena tanding di Boxing Day, Conte wajib memimpin anak asuhnya latihan saat hari Natal. Padahal selama ini Conte selalu bisa berkumpul bersama keluarga merayakan hari besar umat Nasrani tersebut.

Saat masih aktif bermain dan ketika melatih Juventus, Conte mendapat kesempatan liburan bareng keluarga karena kompetisi Liga Italia tidak bertanding di penghujung tahun. Biasanya Liga Italia libur hingga awal Januari.

Pengalaman baru bekerja di penghujung tahun membuat Conte merasa perayaan Natal tahun ini terasa berbeda dari sebelumnya.

"Ini terasa sangat aneh bagi kami. Pada periode ini, kami biasanya pergi berlibur selama sepekan," ujar Conte seperti diberitakan Tribalfootball.

Meski terasa aneh, Conte sudah siap menghadapinya. Dia akan menyiasatinya dengan berkumpul bersama keluarganya di London sebelum bekerja lagi bersama Chelsea.

"Tapi penting bagi saya, pada Natal, untuk berkumpul bersama keluarga. Anda harus merayakan Natal bersama keluarga. Tidak penting dimana anda berada tapi penting untuk berada bersama keluarga Anda."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.