Sukses

Kehadiran Eks Pemain Schalke Bikin Persib Makin Mengerikan

Pemain Jepang ini punya kemampuan yang mumpuni untuk membangkitkan Persib.

Liputan6.com, Jakarta Shohei Matsunaga selangkah lagi bergabung dengan Persib Bandung. Kedua belah pihak telah memberikan keterangan terkait isu tranfer yang berkembang dalam beberapa hari tersebut.

Menurut pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, Shohei merupakan pemain matang dan masuk dalam skema yang ingin dia mainkan pada musim depan. Hal itu menjadi alasan dirinya merekrut Shohei dari Persiba Balikpapan.

"Ya memang semua rekomendasi saya, saya menyampaikan kepada Pa Haji (Manajer Persib, Umuh Muchtar) untuk komunikasi (negosiasi). Matsunaga sekarang adalah Matsunaga yang sudah matang, dulu kan dia di sini (Persib) masih usia 20 tahun, sekarang 27 tahun sudah dalam usia emas sebagai pemain asing Asia menurut saya," kata Djanur, Sabtu (24/12/2016).

Selain itu kehadiran Shohei akan membuat lini serang Persib semakin mengerikan dan lebih berbahaya dibandingkan musim lalu.

Dengan kemampuan mantan pemain Schalke ini mencetak gol yang mencapai dua digit serta mampu bermain untuk beberapa posisi seperti gelandang sayap, gelandang serang, second striker atau striker tunggal, membuat pelatih yang akrab disapa Djanur bisa menggunakan banyak taktik.

"Dengan melihat kemampuan Matsunaga saya harapkan akan mempertajam lini depan Persib karena dia sebagi pemain depan bisa dimainkan diberbagai posisi bisa winger, gelandang serang, bisa striker dia bisa 4 posisi. Dia salah satu pemain asing Asia yang produktif main dimanapun dia ditempatkan."

"Masuknya Shohei dan beberapa pemain lainnya saya melihat bisa lebih menyerang dan lebih produktif," ucap Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.