Sukses

Florentino Perez: Madrid Paling Bernilai

Madrid memenangkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub di 2016.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid memenangkan tiga trofi sepanjang 2016. Los Blancos memenangkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Prestasi klub raksasa Spanyol itu tahun ini luar biasa. Sebab, Madrid sempat terseok-seok di awal musim 2015-16 yang berujung pada pemecetan Rafael Benitez sebagai pelatih.

Zinedine Zidane yang ditunjuk menggantikan Benitez pada Januari lalu tak cuma mampu mengembalikan performa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Tapi, juga mempersembahkan tiga trofi tersebut.

Pencapaian ini dipuji Presiden Madrid Florentio Perez. "Pertama saya berharap Anda semua dalam kondisi kesehatan yang baik untuk menikmati (liburan) bersama orang yang Anda cintai," kata Perez lewat pesan video seperti dikutip Football Espana, Sabtu (24/12/2016).

"Kedua, saya berharap kita bisa terus berjuang sehingga klub ini tetap menjadi yang paling bergengsi, dikagumi, dan bernilai," ucap Perez lagi.

Setelah memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub, para pemain Madrid saat ini tengah menikmati liburan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Tahun Depan

Usai liburan, Madrid akan langsung fokus ke babak 16 besar Copa del Rey. Los Blancos akan menghadapi Sevilla di Santiago Bernabeu, 5 Januari 2017.

Selain itu, Madrid juga akan mencoba untuk kembali memperlebar selisih poin dengan Barcelona saat menghadapi Granada di laga Liga Spanyol berikutnya. Madrid saat ini memuncaki klasemen sementara dengan poin 37 dari 15 laga, unggul tiga poin dari Barcelona, tapi memiliki satu pertandingan lebih sedikit.

Selain Liga Spanyol, tim asuhan Zinedine Zidane juga akan fokus ke babak 16 besar Liga Champions. Madrid akan ditantang wakil Italia, Napoli.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.