Sukses

Eksodus Pemain Top ke Tiongkok, Begini Tanggapan Bos Tottenham

Eksodus pemain ke Liga Super Tiongkok semakin banyak belakangan ini.

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino ikut angkat bicara terkait banyaknya pemain top dunia yang pindah ke Liga Super Tiongkok. Manajer asal Argentina itu percaya para pemainnya tidak akan tergoda untuk ke sana.

Ya, eksodus pemain ke Liga Super Tiongkok semakin banyak belakangan ini. Terbaru, gelandang Chelsea Oscar pindah ke Shanghai SIPG dengan dana 60 juta pounds.

Iming-iming gaji besar dan fasilitas yang tidak kalah dengan kompetisi di Eropa membuat banyak pemain tergoda. Sedangkan klub Eropa sendiri tidak kuasa menolak tawaran dana dari klub Tiongkok untuk membeli pemainnya.

"Buat saya sepak bola bukan hanya urusan uang saja. Kita harus selalu ingin kompetitif, dan Liga Inggris adalah pilihan yang tepat," kata Pochettino seperti dilansir London Evening Standard.

"Saya sebenarnya tipe orang yang bisa menerima semua keputusan. Namun terkadang sulit menerima jika pemain pindah ke tempat jauh bukan untuk mengembangkan kariernya," ujarnya menambahkan.

Meski banyak pemainnya yang mendapat tawaran dari Negeri Tirai Bambu, namun Pochettino percaya timnya bakal tetap solid. "Pemain saya suka kompetisi dan bertarung dengan yang terbaik. Buat saya itu melebihi sekadar mendapatkan uang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.