Sukses

Liverpool Menyesal Lepas Gelandang Timnas Wales

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mulai menyesali keputusannya melepas gelandang Timnas Wales, Joe Allen.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mulai menyesali keputusannya melepas gelandang Timnas Wales, Joe Allen pada bursa transfer musim panas lalu. Klopp mengakui keputusannya itu merupakan hal yang salah.

The Reds --sebutan Liverpool-- melepas Allen ke Stoke City dengan mahar sebesar 13 juta pounds. Mantan pemain Swansea City itu menyepakati kontrak berdurasi lima tahun bersama Stoke City.

Setelah dibuang dari Anfield Stadium, Allen menjelma menjadi sosok penting untuk Stoke City. Pria berusia 26 tahun itu sudah mencetak lima gol dari 16 pertandingan di Liga Inggris musim ini. Allen juga menciptakan 20 peluang di kotak penalti lawan, dua di antaranya berbuah menjadi gol.

Allen juga sangat tangguh ketika menjaga bola di kakinya. Dia berhasil menggiring bola sebanyak 17 kali dari 29 percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 59 persen.

"Apakah Liverpool kangen dengan Joe Allen? Tentu saja iya. Dia pemain yang kuat dan luar biasa. Kami semua tahu dengan kualitasnya. Dia punya dampak yang besar untuk Stoke," ucap Klopp, dikutip dari One Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpaksa Jual Allen

Klopp bakal berjumpa Allen pada 27 Januari 2017. Dalam laga bertajuk Boxing Day, The Reds bakal menjamu Stoke City di Anfield Stadium.

Mantan manajer Borussia Dortmund itu mengkhawatirkan keberadaan Allen jelang laga di Anfield Stadium. Menurut Klopp, permainan Allen sudah berbeda drastis.

Joe Allen (AFP/Paul Ellis)

"Allen lebih bermain sedirik terbuka pada musim ini. Itu sangat berbeda ketika dia masih di Liverpool. Tapi, melepasnya sudah menjadi keputusan bersama," kata pria asal Jerman itu.

"Saya melepas Allen karena tidak punya pilihan lain. Sebab, dalam dua tahun terakhir, dia sudah tidak menjadi penghuni tetap di line up Liverpool," ujar Klopp menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Joe Allen adalah pesepak bola profesional Wales yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Wales.
    Joe Allen adalah pesepak bola profesional Wales yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Wales.

    Joe Allen

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Timnas Wales