Sukses

Winger MU Bakal Datang, Pemain Everton Ketar-ketir

Everton mengincar winger MU, Memphis Depay.

Liputan6.com, Liverpool - Spekulasi perekrutan winger Manchester United (MU), Memphis Depay membuat bintang Everton, Aaron Lennon mulai ketar-ketir. Dia takut kehilangan posisinya.

Isu kedatangan Depay ke Goodison Park semakin berhembus kencang jelang pembukaan bursa transfer Januari 2017. Terlebih lagi, manajer Everton, Ronald Koeman sangat berhasrat mendatangkan pemain Timnas Belanda tersebut.

Pemain berusia 22 tahun itu berpeluang meninggalkan Old Trafford Stadium pada Januari nanti. Pasalnya, Depay tidak mendapat banyak kesempatan bermain di bawah asuhan Jose Mourinho. Depay baru empat kali tampil di Liga Inggris, itu pun sebagai pemain pengganti MU.

Bila Everton resmi mendatangkan Depay, posisi Lennon sebagai winger kanan terancam. Lennon sendiri belum maksimal bersama The Toffees. Dia baru menciptakan tiga peluang dari delapan penampilan di Liga Inggris musim ini.

"Spekulasi mengenai kedatangannya (Depay) tidak mengganggu saya. Namun, saya harus berjuang keras untuk mendapatkan posisi bila itu terjadi," kata Lennon, dikutip dari One Football.

Tak hanya Juventus, Everton yang ditangani manajer asal Belanda, Ronald Koeman, juga berminat menggunakan jasa Memphis Depay. (AFP/Oli Scarff)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Bersaing

Pemain berusia 29 tahun tersebut optimistis bisa bersaing dengan Depay yang sudah dua musim bersama MU, untuk memperebutkan satu tempat di posisi sayap kanan Everton. Lennon mengaku bahwa dirinya sudah terbiasa dengan persaingan.

"Everton merupakan klub yang besar, dan selalu ada persaingan di tim top. Saat masih di Tottenham Hotspur, saya bersaing dengan empat pemain untuk dapat satu tempat. Saya sangat yakin dengan kemampuan sendiri," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.