Sukses

Bek Incaran Barcelona Didiagnosis Mengidap Kanker Testis

Usia Alvarez baru 21 tahun dan sudah 16 kali tampil untuk Bilbao sehingga dibidik Barcelona.

Liputan6.com, Bilbao - Bek Athletic Bilbao, Yeray Alvarez, akan menjalani operasi pekan depan setelah didiagnosis menderita kanker testis. Dukungan langsung mengalir deras agar Alvarez segera sembuh dari penyakitnya.

Presiden Athletic Bilbao, Josu Urrutia, mengutarakan optimismenya mengenai kesembuhan Alvarez. Demikian juga Kepala Tim Medis Bilbao, dr. Josean Lekue, yang siap membantu penyembuhan Alvarez.

"Yeray datang kepada kami dengan mengatakan ada yang membuat dia tidak nyaman di testis kanannya beberapa hari lalu. Kemudian dia menjalani ultrascan karena khawatir," ujar Urrutia, dalam situs resmi klub.

"Tes lain juga dilakukan dan hasilnya menunjukkan dia memiliki tumor yang perlu diangkat," katanya.

Yeray membuat debutnya dengan seragam Athletic Bilbao pada September lalu. Total, bek tengah yang sempat diincar Barcelona ini telah membuat 16 penampilan untuk Bilbao.

Menurut Urrutia, pihaknya bertindak cepat setelah mengetahui hasil scan Alvarez. Pihak klub juga berbicara dengan pemain berusia 21 tahun itu dan keluarganya sebelum mengambil tindakan lebih lanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Muda yang Baik

"Lamanya pemulihan dan bagaimana penyakitnya nanti akan tergantung pada operasi yang berjalan dan parameternya terus dipantau," tutur dr. Josean Lekue.

"Kesan pertama membuat kami optimistis. Ia pemain yang baik dan kondisi fisiknya juga baik," tambahnya.

Urrutia menyatakan, Alvarez pemain yang kuat dan tenang saat menghadapi masalahnya. Alvarez juga telah menunjukkan kedewasaan dalam situasi sulit yang dia alami.  

"Dia optimistis dan begitu juga kami. Kami tidak akan meninggalkan dia sendirian dan kami akan mendukung dia. Karena itu juga tanggung jawab kami untuk mempertahankan kekuatannya dan ketenangan yang dia selalu tunjukkan," ujar Urrutia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.